Dosen ESQ BS Dukung Ilmuwan Indonesia Mendunia

M. Misdianto S.T., M.Sc.Apa cita-citamu? Pasti di antara kita banyak yang bercita-cita menjadi pilot, dokter, artis, dan sebagainya. Namun, pernahkah kamu bercita-cita menjadi ilmuwan? Mungkin tidak. Hal inilah yang membuat Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) mengisiasi pembuatan buku berjudul “Kisah 25 Ilmuwan Indonesia yang Mendunia”.

Buku ini adalah kerjasama I-4 dengan Masyarakat Nano Indonesia (MNI) dan Nano World Indonesia (NWI), yang berisi kisah dari 25 ilmuwan Indonesia yang namanya menggaung di luar negeri, namun belum terlalu dikenal di Indonesia. Salah satunya adalah Dr. Johny Setiawan, seorang WNI yang menemukan beberapa planet baru bersama para astronom lainnya di Institut Max Planck, Heidelberg, Jerman.

M. Misdianto S.T., M.Sc., salah satu dosen program studi Business Information System ESQ BS, turut mendukung terciptanya buku ini. Dosen yang akrab dipanggil Pak Dian ini mulai bergabung dengan I-4 sejak awal 2014, dan kini menjadi Ketua Divisi Media I-4, baik cetak maupun elektronik.

Terciptanya buku “Kisah 25 ilmuwan Indonesia yang Mendunia” diharapkan akan membuat anak-anak Indonesia juga bercita-cita menjadi ilmuwan di masa mendatang. Karena dengan menjadi ilmuwan, kita bisa mengubah dunia.

TAGS: