Dik Doank Sampaikan materi Developing Social Strength ke Mahasiswa ESQ Business School

Dik Doang menyampaikan materi Developing Social Strength

Dik Doang menyampaikan materi Developing Social Strength

 

8 April 2013, bertempat di Auditorium utama ESQ Business School (ESQ-BS), Dik Doank menyampaikan kuliah umum di hadapan mahasiswa ESQ-BS. Pada kesempatan tersebut, Dik Doang mendapat kesempatan untuk menjadi dosen tamu dalam mata kuliah Living the Values. Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 – 12.00 WIB tersebut Dik doang menyampaikan materi mengenai Developing Social Strength.

Dalam pemaparannya Dik doang, ia menekankan bahwa pentingnya setiap orang untuk memiliki jiwa sosial untuk mengembangkan kemaslahatan bersama. “jika ingin miskin pikirkan perut diri sendiri, jika ingin kaya pikirkan orang lain”, ujar Dik doang. Hal tersebut pula yang ia implementasikan dalam kehidupanya. Kandang Jurang Doank adalah bentuk penerapan nilai sosial yang ia rintis sejak tahun 2005. Kandang jurang doank didirikan atas dasar keinginan Dik doank untuk pengabdian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Dik Doank juga menggambarkan beratnya ujian yang ia hadapi dalam membangun Kandang Jurang Doank. Ia harus jatuh bangun dalam usahanya untuk membangun tempat pengembangan masyarakat tersebut. Dik doang menggambarkan berawal dari sebuah gubuk sederhana, yang beberpa kali harus rubuh karena terkena angin puting beliung. serta sempat digusur oleh pembangunan perlintasan kereta. namun dengan kunci keihlasan demi kepentingan sosial dan istiqomah Kandang Jurang Doank sekarang menjadi lebih baik dengan fasilitas yang komplit untuk sarana pembelajaran masyarakat.

TAGS: