Diara Adnin, wakili EBS di Event Pemuda PBB

Sekolah Bisnis Berbasis Karakter Terbaik di Indonesia | ESQBS

Diara Adnin, wakili EBS di Event Pemuda PBB

ESQ Business School – Konflik tak berkesudahan di banyak negeri di belahan dunia, membutuhkan partisipasi seluruh negara untuk mencari solusi terbaik. Dan harapan terbesar ditujukan kepada anak-anak muda yang di kemudian hari akan menjadi pemimpin masa depan.

Lewat sebuah event internasional, para pemuda tersebut disiapkan oleh United Nations. Event itu adalah The Asia Youth International Model United Nation (AYIMUN 2017) yang tahun ini diselenggarakan di Malaysia. Di dalam event ini peserta melakukan simulasi akademis yang menggabungkan peraturan, prosedur dan alur kerja antara Delegasi Internasional, Dewan Eksekutif dan Pers Internasional  yang melibatkan debat parlemen kerukunan berkualitas tinggi dari semua latar belakang akademis.

Alhamdulillah, diantara peserta yang mengikuti event tersebut adalah Diara Adnin Nasution,  mahasiswi ESQ Business School (EBS) semester 5. Selama 4 hari itu (3 – 6 November 2017), Diara mendapatkan pengalaman yang sangat berharga terutama bagaimana berdiri mewakili negara dalam mengatasi pertikaian di negara-negara konflik.

Dalam konferensi ini, Diara menyampaikan aspirasi dari suara hatinya untuk menuntaskan konflik dan solusi dari Perang Saudara yang terjadi di Bosnia dan dunia. EBS mendukung penuh aktivitas yang berwawasan global seperti yang dilakukan Diara ini. Karena salah satu output EBS adalah menghasilkan lulusan sebagai Agent of Change yang mampu menciptakan perubahan.

Menurut Diara, apa yang diajarkan di EBS sangat bermanfaat ketika mengikuti event-event berwawasan global , “Ini adalah wadah yang tepat untuk menyampaikan aspirasi untuk membawa perubahan bagi dunia. Selaras dengan nilai-nilai yang diajarkan di ESQ Business School, terutama Integrity dan Humility”.

Achmad Fauzi

Author Achmad Fauzi

More posts by Achmad Fauzi