Di “4.0 Era” Indonesia Butuh Kualitas Sumber Daya Manusia yang Tak Hanya Cerdas tapi Juga Memiliki Karakter Unggul

Di “4.0 Era” Indonesia Butuh Kualitas Sumber Daya Manusia yang Tak Hanya Cerdas tapi Juga Memiliki Karakter Unggul

Di “4.0 Era” Indonesia Butuh Kualitas Sumber Daya Manusia yang Tak Hanya Cerdas tapi Juga Memiliki Karakter Unggul

ESQ Business School – Dalam keadaan yang terjadi seperti saat ini, di mana tekologi memiliki peran yang sangat penting dalam menjalani hampir di setiap aktivitas. Perlahan tapi pasti kini teknologi sudah merubah fungsinya menjadi sebuah kebutuhan, terutama manusia dan bisnis.

Maka dari itu di era 4.0 seperti sekarang, di mana teknologi merupakan akar dari sebuah tercapainya keberhasilan dibutuhkan generasi dan sumber daya manusia yang tidak hanya mampu mengelola, dan mempertahankan konsistensinya, tapi juga harus mempu mengembangkan terknologi itu sendiri. Kemampuan ini juga harus diimbangi dengan kualitas manajemen yang baik, agar dapat berjalan sesuai porosnya dan mencapai rencana yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Mengenai kemampuan manajemen dari seseorang dapat dilihat dari kehidupan pribadinya, atau dari pengalaman masa kerja terdahulu, dan tingkat pendidikannya. Manajemen sangat dibutuhkan dalam segala kegiatan, perencanaan yang matang, keputusan tindakan, hingga  sampai pada tujuan yang memang sudah direncanakan sebelumnya. Itulah kira-kira fungsi dari manajemen, Memberikan pengetahuan dasar yang perlu dimengerti, dikuasai dan mampu dimplementasikan oleh siswa agar menjadi fondasi dalam mempelajari ilmu manajemen. ESQ Business School (EBS) hadir dengan program studi manajemen bisnis yang memang sangat dibutuhkan oleh para calon pebisnis dan pengusaha yang handal.

Dengan manajemen yang baik, seorang pengusaha akan dapat lebih mudah dalam mencapai tujuannya. EBS juga terus meningkatkan kualitas kurikulumnya demi mencapai visi menjadi Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia. menyelaraskan nilai-nilai spiritual (SQ), emosional (EQ) dan intelektual (IQ) dalam membangun kompetensi inti manajerial yang memiliki kecakapan berkomunikasi, berpikir kritis, pengambilan keputusan dan pemecahan masalah dalam bisnis dan organisasi.

Proses pendidikan menyelaraskan nilai-nilai moral yang kuat, perilaku beretika dan kecerdasan sebagai agen perubahan dalam transformasi bisnis yang memberikan dampak positif bagi lingkungan serta kemampuan berhubungan dengan seluruh lapisan masyarakat. Kurikulum yang dikembangkan memberikan pondasi yang kuat bagi mahasiswa untuk meraih keberhasilan berkelanjutan.