Cerita Penuh Makna dari “Hy Sports” yang Sukses Menyelenggarakan Kompetisi Olahraga Sembari Beramal

Cerita Penuh Makna dari "Hy Sports" yang Menyelenggarakan Kompetisi Olahraga Sembari Beramal

Cerita Penuh Makna dari “Hy Sports” yang Sukses Menyelenggarakan Kompetisi Olahraga Sembari Beramal

ESQ Business School – Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, aktivitas olahraga adalah satu tingkah laku aktif bagi seseorang yang dapat menggiatkan kinerja metabolisme dalam tubuh serta memengaruhi manfaat kelenjar di dalam tubuh untuk menghasilkan sistem kekebalan tubuh. Dan aktivitas olahraga ini juga adalah satu di antara cara utama untuk mereduksi stress. Karena banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam olahraga, maka benar-benar disarankan pada tiap-tiap orang untuk melakukan aktivitas tersebut dengan cara teratur serta tersetruktur dengan baik.

Dari pentingnya kegiatan olahraga inilah yang mendorong 5 mahasiswa ESQ Business School (EBS) untuk mendirikan wadah sebuah event organizer yang menampung setiap minat olahraga yang banyak dan beragam tersebut, mereka memberi nama event organizer tersebut dengan “Hy Sports.” Lima mahasiswa EBS yang terdiri dari Syarif Husein, Muhammad Rizki Kurniawan, Amelia Evianti Putri, Egya Budhi Purnama, dan Yunita Putri Jaluri yang masih tercatat sebagai mahasiswa dan mahasiswi dari angkatan ke-4 jurusan manajemen bisnis ini, membuat wadah ini yang dilatarbelakangi oleh peminat olahraga yang cenderung tinggi, namun masih kurangnya wadah untuk menampung setiap minat olahraga yang banyak dan beragam tersebut, sehingga membuat para peminatnya perlahan berkurang.

Lebih lanjut, Husein—sapaan akrab dari Syarif Husein latar belakang berdirinya “Hy Sports” ini adalah karena budaya di zaman sekarang ini, juga membuat manusia semakin kurang bergairah dan cenderung memilih untuk berdiam di rumah daripada melakukan aktivitas di luar termasuk olahraga.  Dengan melihat peluang itu maka kami sengaja membuat “Hy Sports” yang fokus di dalam olahraga  tanpa membatasi jenis dan bidangnya.

Dengan harapan  kami dapat membantu untuk menaikan kembali minat dan gairah beraktivitas yang mulai turun dan menjadi wadah bagi mereka yang merasa tidak memiliki naungan untuk menyalurkan bakatnya.Selain itu olahraga adalah hal positif yang menyehatkan jasmani juga rohani. Hal terpentingnya adalah kami percaya bahwa olahraga  dapat mempersatukan bangsa, maka dengan “Hy Sports” ini kami berharap dapat mengambil bagian untuk turut ikut serta dalam hal itu.

Cerita Penuh Makna dari "Hy Sports" yang Sukses Menyelenggarakan Kompetisi Olahraga Sembari BeramalDan pada pekan kemarin, tepatnya di tanggal 29-30 Desember 2018, “Hy Sports” menyelenggarakan sebuah kompetisi futsal yang diberi nama UFC CUP dan yang mengusung tema “ Lets Play and Be Develop Society.” UFC yang merupakan singkatan dari United for Charity, yakni sebuah event yang diselenggarakan oleh “Hy Sports” yang bertujuan untuk menggalang amal untuk kemudian disalurkan untuk mengasah dan mengembangkan bakat anak-anak yatim piatu dalam olahraga  futsal. “HY Sports” percaya kegiatan ini dapat mempersatukan dan memajukan semangat olahraga yang juga sambil beramal. Merupakan Sebuah hal yang sangat bermakna ketika olahraga digabungkan dengan kegiatan beramal, selain sehat secara jasmani, juga nantinya kita kan sehat secara emosional dan spiritual, karena berbagi kepada sesama tidak akan menjadikan harta kita berkurang. UFC CUP berlangsung pada 29-30 Desember 2019 di lapangan futsal di kawasan Lebak Bulus. Dengan peserta 7 tim yang bermain dalam kompetisi futsal ini.

Cerita Penuh Makna dari "Hy Sports" yang Sukses Menyelenggarakan Kompetisi Olahraga Sembari BeramalLebih lanjut, Husein selaku Chief Executive Officer (CEO) DARI “Hy Sports” ini juga mengatakan bahwa ke depannya, ia dan tim ingin “HY Sports” ini dapat dipercaya oleh masyarakat, Instansi, serta Pemerintah dalam pelaksanaan event di bidang olahraga sehingga kedepannya bisa menjadi Perseroan Terbatas (PT), dan  mempunyai kantor yang besar, hall serta akademi di bidang olahraga. Kita doakan, semoga tim “Hy Sports” ini dapat menjadi event organizer di bidang olahraga yang membawa kebermanfataan dan keberkahan untuk banyak orang. Hal ini juga selaras dengan visi EBS ke depannya yaitu menjadikan mahasiswa dan juga para lulusannya sukses dari segi intelektual, emosional, dan spiritual yang menjadikan EBS sebagai sekolah bisnis terbaik di Indonesia ke depannya.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi