Sekolah Bisnis Berbasis Karakter Terbaik di Indonesia | ESQBS

Cara Atasi Berita Hoax, Mahasiswa EBS Kunjungi Kementerian Keuangan

ESQ Business School – Pernahkah anda terkena dampak informasi/berita hoax? jika pernah, gimana perasaan anda? jengkel? akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau hoax oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab. Namun mahasiswa ESQ Business School (EBS) memiliki cara untuk mengatasi berita hoax. Beberapa waktu lalu, mahasiswa EBS mendapat informasi hoax terkait kondisi ekonomi negara Indonesia yang kurang bagus.

Mahasiswa EBS pun memiliki kehati-hatian yang tinggi terhadap berita tersebut, sehingga sebagian dari mahasiwa mencari kebenarannya. Salah satu dosen EBS membantu dan mengarahkan mahasiswa EBS untuk mendatangi Direktorat Jendral Anggaran (Ditjen Anggaran) Kementerian Keuangan hari rabu kemarin (18/10/2017).

Kepala div. Analisa Ekonomi Makro Bapak Wisnu Wardana yang merupakan alumni ESQ tahun 2013 menerangkan bahwa “berita terkait kondisi ekonomi Indonesia mengalami hal yang buruk itu Tidak Benar. Sedangkan persepsi dunia internasional menyatakan kondisi ekonomi negara Indonesia saat ini membaik”. Rasa lega yang dirasa oleh mahasiswa EBS mendengar hal tersebut. Mahasiwa EBS dapat informasi dari sumber yang valid, kondisi negara Indonesia yang membaik serta mendapat pelajaran tentang “Perkonomian Terkini & Kebijakan APBN” yang disampaikan oleh Wisnu Wardana. Dalam pelajaran tersebut mahasiswa diberikan diajarkan perkembangan perkonomian terkini, proses perencanaan APBN dan pokok kebijakan RAPBN

Sikap kehati-hatian yang dimiliki oleh mahasiswa EBS dalam menyerap informasi menunjukkan kualitas intelektual mahasiwa EBS. Tidak hanya kulitas dari intelektual saja yang dididik, tetapi EBS juga mendidik karakter sehingga mahasiswa ESQ Business School memiliki kulitas intelektual dan spiritual yang seimbang.