ESQ Business School - Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia - Andasmara Rizky Pranata

Cara Andas Membagi Waktu Kuliah Dua Program Studi

Cara Andas Membagi Waktu Kuliah Dua Program Studi

ESQ Business School – Andasmara Rizky Pranata, mahasiswa ESQ Business School yang kuliah dua program tudi Manajemen Bisnis (S1) dan Hukum (S1) membagi tipsnya dalam membagi waktu kuliah dan mengerjakan tugas. Cocok banget untuk kamu siswa SMA yang berencana untuk kuliah dua program studi secara bersamaan.

 

 

Andasmara yang akrab disapa Andas, mengambil kuliah kelas reguler di ESQ Business School dan kelas karyawan di kampus lain, sehingga jadwal kuliah tidak akan bentrok. Untuk mengerjakan tugas kuliah, setiap hari Andas mengaku selalu menjadwalkan tugasnya dengan kalender. Akan dikerjakan kapan dan harus selesai kapan.

 

 

“Misalnya ada tugas A, itu saya jadwalin untuk selesai dalam berapa menit, di-timing. Setelah itu kerjain tugas B. Kalo tugas A belum selesai, harus make up for it,” tutur Andas saat diwawancarai (6/2) kemarin.

 

Tidak jarang Andas harus merelakan tidak mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket favoritnya karena jadwal yang berdekatan dengan kuliah, namun ia tetap menjalinanya dengan fun.