Bullion Stitch, Marketplace Kerajinan Sulam Tangan Karya Anak Bangsa

By January 8, 2016Artikel, Berita
Bullion StitchTeknopedia.Asia – Ekspor produk kerajinan ke negara-negara ASEAN selama lima tahun terakhir mengalami pertumbuhan 14,11% dengan value sebesar USD 27,8 juta. Hal ini tentunya memberikan angin segar pada seluruh industri kreatif. Tidak terkecuali pada industri kreatif sulam tangan yang selama ini masih belum terlalu terlihat. Kebanyakan pelaku sulam hanya menyalurkan hobinya, namun siapa sangka jika ditekuni akan menjadi peluang bisnis yang potensial. Peluang inilah yang coba digarap oleh startup Bullion Stitch.

Bullion Stitch adalah startup yang menyediakan self design platform untuk produk-produk sulam tangan. Dengan Bullion Stitch pelanggan diberi kesempatan untuk menentukan sendiri desain yang diinginkan pada karya sulam tangan mereka. Startup yang dijalankan oleh 4 mahasiswi Sistem Informasi Bisnis ESQ Business School ini diharapkan dapat menjadi marketplace atau wadah jual-beli online bagi karya-karya sulam tangan dalam negeri. Uniknya startup ini semuanya adalah wanita-wanita muda.
“Dengan adanya pemanfaatan teknologi seperti Bullion Stitch, akan memudahkan dari segi pemasaran sehingga penyulam dapat fokus meningkatkan kualitas sulaman. Bullion Stitch juga merencanakan untuk membuat pemberdayaan masyarakat dengan memberikan pelatihan keterampilan agar lebih banyak penyulam yang berkualitas. Dengan menghasilkan produk sulam yang berkualitas, penyulam dapat bersaing di pasar nasional maupun mancanegara dengan produk yang lebih premium. Tentunya ini merupakan upaya bersama dalam memanfaatkan kesempatan besar di industri kreatif yang kini berkembang semakin luas”, ungkap Design Manager Bullion Stitch lla Nurul Fadilah.
Bullion Stitch menyediakan tiga produk yang wall display, taplak meja dan tootebag yang dapat di desain sendiri. Dengan kategori desain adalah : Simple flower : yaitu desain penuh bunga bordir, Doodle Quotes : yaitu desain berisi kutipan atau salam kepada orang-orang yang Anda cintai, Painting : yaitu desain dengan cara dibuat langsung oleh desainer dengan tambahan bordir, Printing : yaitu desain yang berisi gambar-gambar yang anda inginkan. Cara kerjanya pelanggan tinggal memilih kategori desain yang diinginkan maka Bullion Stitch akan mencetaknya dan kemudian ditambahkan dengan bordir.
Jika Anda ingin memesannya, Anda dapat langsung menghubungi ke bullion stitch nomor 6289615794372. Atau kontak ke media sosial mereka. Namun sayangnya walaupun berbasis online Bullion Stitch belum menyediakan template yang bisa didesain secara langsung oleh pelanggan. Di ranah startup dalam negeri sendiri secara tidak langsung Bullion Stitch akan bersaing dengan startup semacam tees.co.id dan ciptaloka.com
Sumber: http://www.teknopedia.asia/2016/01/bullion-stitch-marketplace-kerajinan.html

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)