Buka Bisnis Ala Anak Muda, Barbershop Bagas Dipercaya Jokowi

Buka Bisnis Ala Anak Muda, Barbershop Bagas Dipercaya Jokowi

ESQ Business School – Hari Sabtu itu (14/1/17) menjadi hari yang tak akan pernah terlupakan oleh Bagas Gumilang, mahasiswa ESQ Business School jurusan Manajemen Bisnis. Hunky-Dory Barbershop yang dirintisnya selama dua tahun ini dikunjungi oleh Bapak Jokowi, Presiden Republik Indonesia. Bersama putranya Kaesang, Bapak Jokowi mencoba layanan pangkas rambut di Barbershop yang tidak jauh dari Istana Presiden di Bogor itu.
Usaha Hunky-Dory Barbershop terletak di komplek The Colonial Building, Jalan Salak no. 6 Bogor. Sekilas Barbershop tersebut terlihat asri dan nyaman. Nuansa warna biru mendominasi ruangan tersebut. Di dinding bagian dalamnya terlihat tulisan mencolok yang berbunyi “Be Hunky, Not Donkey”, seakan memberi pesan kalau Anda ingin kelihatan keren, pangkas saja rambut Anda disini. Di dalamnya beberapa anak muda stylish tampak asyik berinteraksi dengan pelanggan dan rambut mereka. Itulah sekilas Hunky-Dory Barbershop.
Pada awalnya, Bagas membangun Hunky-Dory Barbershop ini karena ia orang-orang yang mencari layanan barbershop premium harus pergi ke Jakarta atau Bandung. Sedangkan di Bogor konsep layanan Barbershop premium ini belum ada. Melihat market yang belum tergarap, Bagas pun mengambil peluang ini dan menjadi problem solver.
Bagas tak pernah menyangka, bisnis yang dirintisnya sejak semester tiga mulai membuahkan hasil. Ketika ia ditanya apakah ia memilki passion untuk memangkas rambut, Ia menjawab kalau ia hanya bisa pangkas rambut standar saja. Tidak terlalu ahli. Hanya saja passion bisnis telah tumbuh di dalam diri Bagas sejak kecil. Dan inilah yang mendorong ia untuk mendirikan berbagai macam bisnis.
Selain Barbershop, Bagas juga merintis berbagai berbisnis lainnya seperti hewan kurban dan masih ada beberapa bisnis lainnya. Motto hidupnya yang menjadi pegangannya adalah “Jangan tanya apa yang bangsa ini telah berikan untukmu, tapi tanyalah pada dirimu, apa yang telah engkau berikan untuk negara”. Dan Bagas bertekad memberikan kontribusinya dengan menjadi bagian untuk menyelesaikan masalah bangsa ini dalam hal penyediaan lapangan kerja.
Semoga niat mulia Bagas ini benar-benar menjadi kenyataan dan sejalan dengan visi ESQ Business School sebagai Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Emas.

Facebook