Bisnis Mahasiswa EBS “Wakarsas Indonesia,” Adakan “Launching” Buku Antologi Inspiratif

Bisnis Mahasiswa EBS “Wakarsas Indonesia,” Adakan “Launching” Buku Antologi Inspiratif

Bisnis Mahasiswa EBS “Wakarsas Indonesia,” Adakan “Launching” Buku Antologi Inspiratif

ESQ Business School –  Dewasa ini, kita bisa melihat bahwa berbisnis bukan hanya menjadi daya tarik bagi kalangan orang-orang tua saja. Karena dari kalangan muda, sudah banyak sekali anak-anak muda yang terjun ke dunia bisnis, dan menjadi pebisnis adalah jalan hidup yang diambil bagi para anak muda di zaman sekarang. Kecanggihan teknologi di zaman sekarang ini, turut memberikan andil bagi para anak muda yang melakukan bisnis. Bisnis yang dijalani oleh anak muda di zaman now yang bisa kita lihat sangat beragam. Sungguh luar biasa anak-anak muda di zaman now ini!

Empat mahasiswa ESQ Business School (EBS) yang terdiri dari Pandu Ady Winata, Heristina Fitri Rukmana, Addiena Eka Rizki Mulyawati, dan Chance Ginaya Bancar, juga mendirikan bisnis yang diberi nama Wakarsas Indonesia. Bisnis mereka berorientasi untuk melindungi dan mewadahi karya sastra seperti puisi ataupun tulisan-tulisan dari para penulis pemula. Wakarsas Indonesia telah melakukan Launching Buku “Lolongan Lorong Negeri” pada Sabtu, 31 Agustus 2019 di Kios Ojo Keos, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Bisnis Mahasiswa EBS “Wakarsas Indonesia,” Adakan “Launching” Buku Antologi InspiratifBuku Lolongan Lorong Negeri ini merupakan buku yang berisi kumpulan alias antologi puisi dari para pegiat sastra yang ingin menyuarakan aspirasi, kritikan, dan saran. Namun, selama ini tertahan sulit untuk diungkapkan kepada Negerinya sendiri. Dalam kegiatan tersebut bukan hanya Launching Buku melainkan ada Lomba Baca Puisi dan Seminar Kepenulisan.

Bisnis Mahasiswa EBS “Wakarsas Indonesia,” Adakan “Launching” Buku Antologi InspiratifUntuk kegiatan seminar kepenulisan, Wakarsas Indonesia mengundang Saskia Ratry Arsiwie seorang penulis muda berbakat dengan beberapa buku yang sudah ditulisnya yakni: “Faith, Love, Attitude,” “Maunya Muda Foya-Foya Mati Masuk Surga”, “Muslimah Istimewa,” dan “Sekeping Cinta (Melengkapi Hati Menerangi Nurani)

Dalam materinya terdapat banyak kesan positif bagi penulis pemula, salah satunya peserta dibekali bagaimana mengamati barang disekitar lalu dituangkan melalui sebuah tulisan sederhana namun memberikan kesan positif yang luar biasa bagi pembacanya.

Bisnis Mahasiswa EBS “Wakarsas Indonesia,” Adakan “Launching” Buku Antologi Inspiratif***

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi