Berbekal Penanaman 5 Nilai ESQ Business School, Mahasiswi EBS Beraksi untuk Berkontribusi

Berbekal Penanaman 5 Nilai ESQ Business School, Mahasiswi EBS Beraksi untuk Berkontribusi

Berbekal Penanaman 5 Nilai ESQ Business School, Mahasiswi EBS Beraksi untuk Berkontribusi

ESQ Business School – Sejatinya manusia diciptakan sebagai makhluk sosial dan memiliki fitrah yang baik. Pada setiap manusia memiliki suara hati untuk selalu berbuat kebaikan dengan cara apapun. Selaras dengan hal tersebut, ESQ Business School selalu mengedepankan 5 nilai yang salah satunya adalah Humality yaitu kemanusiaan. Melalui penanaman 5 nilai yang disebut sebagai 5 values ESQ Business School, setiap mahasiswa diharapkan untuk dapat menanamkan dan mengimplementasikan dari kelima nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Selaras dengan hal tersebut, salah satu mahasiswa ESQ Business School semester akhir, yang bernama Nia Sonyati mengimplementasikan nilai ke-4 dari 5 values ESQ Business School yaitu Humility dengan cara menjadi influencer dan fundriser dalam penggalangan dana bagi penghafal Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh Rumah Qur’an Violet (RQV) Indonesia. RQV Indonesia adalah lembaga nasional yang bergerak dibidang Sosial – Pendidikan – Kemanusiaan. Dengan Visi Membentuk Pribadi yang Berjiwa Berani, Sehat, Kaya, Bahagia, bersama Al-Qur’an dan Misi Membangun Seribu Kampung Qur’an Nusantara serta Lima Juta Penghafal Al-Quran yang Produktif.

Pada kesempatan ini, kegiatan sosial penggalangan dana ini dilatarbelakangi dengan perjuangan untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19 bagi semua orang khususnya para pemuda penghafal Al-Qur’an. kondisi perekonomian sedang menurun. Pemasukan dana  untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari semakin menipis. Padahal, para pemuda tersebut harus tetap bertahan hidup di asrama untuk menggapai cita-citanya menjadi penghafal  Al-Qur’an.

Berawal dari ketertarikannya dengan kegiatan sosial, Nia Sonyati yang biasa dipanggil Nia sangat antusias untuk berpartisipasi sebagai influencer dan fundriser dalam penggalangan dana tersebut. “Aku di hubungi sama pihak RQV (Rumah Qur’an Violet) untuk membantu mereka galang dana, dan aku di jadikan influencer untuk bantu mereka, dan aku terima tawaran itu, karena kebetulan aku suka dengan kegiatan sosial. Sebenernya dengan aku menjadi influencer itu, aku berpartisipasi sebagai fundrising untuk RQV.” Tutur Nia.

Dengan berpartisipasi dan berkontribusi pada kegiatan sosial tersebut, Nia merasakan banyak hal yang ia dapat. Seperti yang ia katakan bahwa yang ia dapat dari kegiatan ini adalah insyaa allah keberkahan. Karena dengan ia membantu RQV menjadi fundriser insyaa allah mendapatkan keberkahan, dan ia sangat senang bisa berkontribusi pada kesempatan ini karena ia memang suka dengan kegiatan sosial , dan ia juga mendapat ilmu baru, bahwa untuk menjadi seorang yang di amanahi itu tidak mudah, tetapi ini adalah pilihannya, ia harus belajar menjaga amanah tersebut.

Semoga ke depannya semakin banyak lagi mahasiswa dan mahasiswi EBS yang mampu memberikan wujud melalui aksi dan kontribusi nyata dalam proses mengimplementasikan 5 nilai ESQ Business School. Karena sejak awal didirikan, ESQ Business tidak hanya mendidik untuk kecerdasan intelektual saja, namun juga mengedepankan pendidikan karakter kepada seluruh Mahasiswa ESQ Business School.