Basic Training: Pembekalan Bermanfaat bagi Mahasiswa Baru EBS Sebelum Mulai Perkuliahan

Basic Training: Pembekalan Bermakna bagi Mahasiswa Baru EBS Sebelum Mulai Perkuliahan

Basic Training: Pembekalan Bermanfaat bagi Mahasiswa Baru EBS Sebelum Mulai Perkuliahan

ESQ Business School – Bagi para mahasiswa baru atau yang biasa dikenal dengan “Maba,” memasuki masa perkuliahan artinya adalah memasuki sebuah fase baru dalam kehidupannya. Mereka yang telah lulus dari jenjang sekolah menengah atas, kini bersiap memasuki jenjang pendidikan yang baru sebagai mahasiswa yang belajar di sebuah perguruan tinggi.

Bagi seorang mahasiswa baru, tentu saja dalam diri mereka butuh adanya perbekalan untuk siap menghadapi hari-hari mereka di dunia kuliah, karena bangku kuliah tidaklah sama dengan dunia sekolah di mana tempat mereka belajar sebelumnya. Untuk itulah ESQ Business School (EBS) dalam rangkaian kegiatan “Welcoming Week 2019,” EBS menyelenggarakan kegiatan “Basic Training” bagi para mahasiswa barunya.

Basic Training: Pembekalan Bermakna bagi Mahasiswa Baru EBS Sebelum Mulai PerkuliahanKegiatan ini bertujuan sebagai bekal bagi mahasiswa baru sebelum mereka memulai perkuliahannya di EBS. Basic Training hari ini (04/09/2019) diawali oleh pembacaan Alquran oleh Syakir Daulay, mahasiswa baru EBS, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua ESQ Business School yakni Dwitya Agustina, S.T.,M.B.A.

Kegiatan ini  akan berlangsung selama 3 hari kedepan sampai dengan hari Jumat (06/09/2019) yang bertempat di Lantai 2, Mina Room, Menara 165, Jakarta Selatan. Training ini dibawakan langsung oleh Ramdani atau yang biasa disapa Kak Ramdani, Trainer Lisensi DR.(HC) Ary Ginanjar Agustian dan didampingi oleh dua Asisten Tranier-nya yaitu, Kemas Aditya dan Wira Hadi Kusuma.

Basic Training: Pembekalan Bermakna bagi Mahasiswa Baru EBS Sebelum Mulai PerkuliahanKegiatan Basic Training ini tentu saja akan menjadi kegiatan yang kaya akan manfaat serta ilmu pengetahuan, agar para mahasiswa baru EBS bisa sukses dunia dan akhirat dengan menyeimbangkan antara kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan spiritual (SQ), dan kecerdasan emosional (EQ). Karena ketiga kecerdasan ini sangat penting bagi seseorang untuk mengarungi kehidupannya kelak.

Kita bisa melihat betapa banyak generasi muda di Indonesia saat ini terjerumus ke dalam kemaksaiatan, terjerumus ke dalam perbuatan-perbuatan tercela, seperti: menjadi pengedar dan pemakai narkoba, pergaulan bebas, tawuran antar pelajar, dan sebagainya. Sejatinya mereka benar-benar belum mempunyai keseimbangan antara kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

Basic Training: Pembekalan Bermakna bagi Mahasiswa Baru EBS Sebelum Mulai PerkuliahanOleh karena itu, penting sekali bagi mahasiswa baru EBS untuk mengikuti kegiatan Basic Training ini. Ada hal unik yang didapatkan para mahasiswa baru EBS yang mengikuti basic training ini, yakni para mahasiswa baru tak hanya duduk diam mendengarkan materi yang disampaikan oleh trainer-nya saja, tapi para mahasiswa baru ini juga akan merasakan pengalaman dengan banyaknya audio visual yang menarik, serta games-games yang seru.

***

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi