Asah Kemampuan Leadership Melalui BOLT

By October 21, 2014Artikel, Event

basic-organisation-leadership-training,-ESQ-business-school,-Ary-Ginanjar-165,-sekolah-bisnis-terbaik,-sekolah-bisnis-terbaik-di-Indonesia,-sekolah-bisnis-di-jakarta,-sekolah-bisnis-manajemenDalam rangka mepersiapkan para leaders yang berkarakter, ESQ BS menyelenggarakan kegiatan Basic Organisation Leadership Training (BOLT) untuk mahasiswa angkatan kedua tahun akademik 2014/2015. Acara ini diselenggarakan mulai Jumat 10 Oktober sampai Minggu 12 Oktober 2014 di Villa ESQ Leadership Center, Cisarua, Jawa Barat.

Peserta dibagi 4 kelompok yang masing-masing berangkat menuju Cisarua menggunakan angkutan umum. Hal ini dimaksudkan agar peserta dapat berkomunikasi dengan masyarakat untuk menumbuhkan rasa empati terhadap sesama.

Sesampainya di Villa ESQ, masing-masing  kelompok mempresentasikan mengenai apa saja yang mereka temukan dan pelajari selama perjalanan. Mereka saling sharing, bertukar pengalaman tentang apa yang terjadi di masyarakat. Para peserta juga mendapatkan motivasi melalui teleconference oleh Pak Ary yang sedang memberikan training di Malaysia.

Hari kedua, pukul 03.00 WIB peserta melakukan sholat tahajud bersama. Setelah itu, sambil menunggu subuh peserta membaca Asma’ul Husna dan saling sharing memberikan tausiah. Dilanjutkan olahraga pemanasan pagi, lalu peserta melakukan Dhuha bersama agar dilancarkan kegiatan BOLT ini sampai akhir acara.

Peserta lalu diberikan materi training oleh para dosen dan trainer. Di antaranya training mengenai kehidupan di kampus dan strategi belajar di dalamnya oleh Sujoko Winanto S.T., M.B.A., sosialisasi program kerja dan kegiatan organisasi mahasiswa oleh M. Misdianto S.T., M.Sc.Id., dan cara membuat proposal dan anggaran oleh Kak Tiqo dan Kak Bramantyo. Kemudian diadakan renungan malam dengan api unggun di malam hari.

Keesokan harinya yang menjadi hari terakhir kegiatan BOLT ini, seluruh peserta mengikuti kegiatan outbond. Para peserta diminta menyelesaikan final project menyalakan api di puncak tongkat dengan menggunakan lilin. Lalu acara ditutup dengan penyampaian tujuan dari kegiatan ini.

BOLT bertujuan untuk menumbuhkan kemampuan leadership, memberikan pelatihan mengenai berorganisasi, teknik kuliah, serta mengasah kepedulian dan teamwork.  Setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta diharapkan lebih siap untuk menghadapi tantangan dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2020.

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)

irwanesq

Author irwanesq

More posts by irwanesq

Leave a Reply