“Art Performance” Wujud Persembahan Menarik dan Kreatif dari Para Mahasiswa EBS di Semester Dua

“Art Performance” Wujud Persembahan Menarik dan Kreatif dari Para Mahasiswa EBS Angkatan 6

“Art Performance” Wujud Persembahan Menarik dan Kreatif dari Para Mahasiswa EBS di Semester Dua

ESQ Business School – Ujian akhir semester (UAS) merupakan bagian dari evaluasi yang bertujuan untuk mengukur dan menilai kompetensi dari para mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat melanjutkan pembelajaran ke tingkat lebih tinggi di semester yang akan datang.

Sederhananya, tujuan diadakannya ujian akhir semester ialah sebagai bentuk evaluasi atau tes yang mengukur pencapaian hasil kompetensi belajar mahasiswa yang diajarkan oleh dosen atau pendidik selama satu semester. Selain itu, ujian akhir semester juga bisa untuk memantau kemajuan belajar siswa selama proses belajar berlangsung, untuk memberikan umpan balik (feed back) guna penyempurnaan program pembelajaran.

“Art Performance” Wujud Persembahan Menarik dan Kreatif dari Para Mahasiswa EBS Angkatan 6

“Art Performance” Wujud Persembahan Menarik dan Kreatif dari Para Mahasiswa EBS Angkatan 6Selaras dengan hal tersebut, ESQ Business School (EBS) tengah menyelenggarakan pula Ujian Akhir Semester (UAS) di semester genap ini yang diselenggarakan pada tanggal 23-29 Mei 2019. Dalam mata kuliah Komunikasi dan Presentasi, pada hari ini (28/05/2019), Bapak Risman Nugraha, S.H.I., M.Si sebagai dosen pengampu memberikan challenge kepada mahasiswa semester 2 untuk menampilkan Art Performance sebagai UAS dalam mata kuliah ini. Art Performance ini sekaligus menjadi penutup pekan UAS di semester genap tahun 2019 ini.

Mahasiswa semester 2 program studi Manajemen Bisnis, Sistem Informasi Bisnis, dan Ilmu Komputer dibagi menjadi 5 kelompok. Kelompok 1 menampilkan pertunjukan bertema “Keluarga,” Kelompok 2 menampilkan pertunjukan yang bertema “Penjajahan Belanda,” Kelompok 3 menampilkan pertunjukan yang bertema “Sejarah Jakarta,” kelompok 4 menampilkan pertunjukan yang bertema “Kematian,” dan kelompok 5 menampilkan pertunjukan yang bertema “Adam dan Hawa.” Kelima kelompok ini menampilkan pertunjukan dengan sutradara dari kelompok masing-masing yang bertempat di Ruang Auditorium Prof. Surna Tjahja Djajadiningrat, lantai 18, ESQ Business School.

Masing-masing dari pertunjukan memiliki makna tersendiri yang ingin disampaikan. Totalitas dari peran dan properti menjadi poin yang dinilai serta diawasi oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ibu Leli Deswindi, S.E.,M.T ini. Art Perfomance menjadi wujud persembahan menarik dan kreatif dari para mahasiswa EBS dari angkatan ke-6 ini.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi