Aplikasi Android Dalam 5 Menit, Buku Karya Mahasiswa ESQ BS

Hanif Irsyad, ESQ Business SchoolHanif Irsyad, nama salah satu mahasiswa angkatan ketiga ESQ Business School jurusan Sistem Informasi Bisnis. Di usianya yang menginjak 18 tahun, ia sudah menciptakan buku berjudul “Aplikasi Android Dalam 5 Menit”. Sebuah buku yang menjelaskan cara membuat aplikasi Android dalam 5 menit tanpa memerlukan coding.

Sejak SD Hanif sudah menyukai kegiatan menulis karena guru Bahasa Indonesia-nya yang asyik saat mengajar. Lalu saat SMP ia mulai menekuni menulis di blog. Ketika ia membaca buku karya Ippho Santosa, ia pun terinspirasi untuk menulis buku tentang Ubuntu, namun tidak selesai karena pembuatannya yang belum konsisten. “Waktu SMA sempat nulis buku juga tentang Linux, tapi ditolak 3 penerbit,” ucap Hanif sembari mengingat perjuangannya dahulu.

Dalam pembuatan buku “Aplikasi Android Dalam 5 Menit” ini, Hanif mulai menulis secara konsisten. Baik di rumah, perpustakaan sekolah, kafe, sampai di tempat les ia selalu sempatkan menambah paragraf pada karyanya. Sampai pada 31 Agustus 2015 karyanya resmi diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan tersedia di toko buku seperti Gramedia dan lain-lain.

Hanif mengaku ia memang suka pada hal yang terkait dengan sistem komputer sehingga ia memilih jurusan Sistem Informasi Bisnis di ESQ BS untuk menambah ilmu pengetahuannya. Dengan metode pembelajaran SKI (Spiritual, Kretivitas, Intelektual), mahasiswa ESQ BS diharapkan dapat menciptakan karya-karya yang bermanfaat untuk orang banyak sebagai bentuk dari salah satu values ESQ BS; Humility.

TAGS: