ESQ Business School - Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia - SPMI

Apa Itu SPMI?

Apa Itu SPMI?

ESQ Business School – Suatu  Perguruan Tinggi dikatakan bermutu jika mampu menetapkan dan mewujudkan visi melalui pelaksanaan misinya. Hal tersebut dilaksanakan secara internal oleh Perguruan Tinggi yang bersangkutan, dikontrol dan di audit melalui kegiatan akreditasi yang dijalankan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) atau lembaga lain secara eksternal. Sehingga obyektifitas penilaian terhadap pemeliharaan dan peningkatan mutu akademik secara berkelanjutan di suatu perguruan tinggi dapat diwujudkan. Selain itu, Perguruan Tinggi tentunya juga harus mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dunia kerja, dan profesional.

 

Untuk itu, Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sebagai unit yang bersifat mandiri, melakukan evaluasi terhadap proses berjalannya aktifitas Perguruan Tinggi dan memastikan bahwa Perguruan Tinggi berjalan dengan baik dan benar, sehingga dapat dikatakan bermutu. Adapun lingkup kegiatan SPMI adalah:

 

  1. Merencanakan, melaksanakan dan mengembangkan penjaminan mutu
  2. Menyusun perangkat pelaksanaan penjaminan mutu
  3. Memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan penjaminan mutu
  4. Melaksanakan dan mengembangkan audit internal
  5. Melaporkan pelaksanaan penjaminan mutu kepada pimpinan Perguruan Tinggi
  6. Menyiapkan Sumber Daya Manusia penjaminan mutu (auditor)

 

ESQ Business School memiliki SPMI untuk membuat para mahasiswanya merasa tenang, aman, dan tentram dalam mengikuti perkuliahan, serta orang tua tidak khawatir tentang proses pendidikan di ESQ Business School.

 

Penulis: Ichsan Kurnia Septian, S.Kom – Staf SPMI ESQ Business School