Acara “We Talk” bersama AIESEC EBS Membahas Kiat Menjaga “Work-Life Balance” untuk Meningkatkan Produktivitas dalam Hidup

Acara "We Talk" bersama AIESEC EBS Membahas Kiat Menjaga "Work-Life Balance" untuk Meningkatkan Produktifitas dalam Hidup

Acara “We Talk” bersama AIESEC EBS Membahas Kiat Menjaga “Work-Life Balance” untuk Meningkatkan Produktivitas dalam Hidup

ESQ Business School –Bagi seorang manusia, pekerjaan maupun kehidupan pribadi tentunya adalah dua hal yang sama pentingnya. Sesibuk apa pun kita dalam bekerja, haruslah tetap memiliki waktu untuk kehidupan pribadi. Namun dalam kenyataanya sering sekali dijumpai seorang pekerja ataupun seorang mahasiswa yang tidak memiliki work-life balance dalam kehidupannya.

Untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang work-life balance, maka pada hari ini (22/11/2018) yang bertempat di Lounge Lantai 19, Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, organisasi AIESEC ESQ Business School (EBS) menyelenggarakan acara “We Talk” yang bertajuk “How to Manage Your Time to Get The Incredible Experience.” yang dibawakan langsung oleh Rohmatullah Amirodtudin yang merupakan mahasiswa tingkat akhir di Universitas Islam Negeri (UIN), dia juga menjabat sebagai LCP AIESEC di Tangerang Selatan periode 2018-2019 dan juga dia merupakan salah satu peserta dari Asia Pasific Youth Conference di India.

Acara "We Talk" bersama AIESEC EBS Membahas Kiat Menjaga "Work-Life Balance" untuk Meningkatkan Produktifitas dalam HidupAcara “We Talk” merupakan event mahasiswa perdana yang diselenggarakan oleh AIESEC ESQ Business School. Acara ini akan membahas hal-hal sederhana seputar perkuliahan seperti: memaksimalkan waktu saat berada di kampus, time management, bagaimana cara untuk menjadi mahasiswa aktif serta berprestasi, dan lain sebagainya. Dalam acara pada hari ini, Rohmatullah Amirodtudin menjelaskan bagaimana kiat-kiat untuk menyeimbangkan hidup. Menurut penuturannya, sebagai anak muda penting sekali untuk bisa membagi waktu antara kuliah/kerja, organisasi, hangout bersama teman, untuk berkumpul bersama keluarga, maupun diri sendiri. Lalu, kenapa kita harus punya work life balance? Karena mempunyai work-life balance akan mendatangkan banyak manfaat, seperti:

  1. Meningkatkan produktifitas
  2. Dapat mengalokasikan waktu dengan baik
  3. Tidak akan merasa stress
  4. Pekerjaan juga akan jadi lancar

Ketika kita berbicara tentang produktifitas, maka kita juga akan berbicara tentang hasil maksimum yang akan dicapai. Bedakan antara sibuk dengan produktif. Jika sibuk biasanya hanya lelah yang akan didapat. Jika kita produktif maka akan banyak hasil yang akan dicapai. Lalu, bagaimana solusi agar kita bisa menyeimbangkan hidup? Simak ulasannya berikut ini:

  1. Jangan hanya menulis target ke dalam sebuah list, tapi juga harus dilakukan
  2. Lakukan apa yang telah di-list sesuai jadwal yang telah dibuat
  3. Jangan menunda-nunda untuk mengerjakan sesuatu
  4. Jangan pernah ragu untuk bertanya jika kita menemukan hal yang kurang jelas dalam hidup
  5. Jangan ragu atau sungkan untuk menyalurkan hobi

Lebih lanjut, Rohmatullah Amirodtudin juga mengutarakan cara untuk membuat list target untuk dikerjakan agar kita tidak merasa berat untuk melakukannya. Caranya adalah dengan memiliki komitmen yang kuat untuk menjalankannya, make a step untuk melakukannya, dan jangan pernah malas untuk melakukannya.

Acara "We Talk" bersama AIESEC EBS Membahas Kiat Menjaga "Work-Life Balance" untuk Meningkatkan Produktifitas dalam HidupSebelum menutup sesi “We Talk” hari ini, ia juga memberikan pesan-pesannya kepada para mahasiswa EBS yang hadir dalam cara tersebut, yaitu:

  1. Harus tahu goals yang akan dicapai
  2. Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman’
  3. Berani mengeksplor hal-hal baru
  4. Selalu berpikiran positif di mana pun dan kapan pun, karena kalua fokus pada pikiran negative maka, selama hidup kita juga akan dihantui oleh pikiran-pikiran negatif tersebut.
  5. Jangan lupa untuk berkontibusi kepada Indonesia dengan memberikan karya dan prestasi yang membanggakan

Semoga dengan apa yang telah disampaikan dalam acara ini, akan memicu semangat para mahasiswa EBS untuk terus berbuat kebaikan ke depannya, agar para mahasiswa EBS nantinya menjadi generasi emas yang unggul, di mana selaras dengan visi EBS ke depannya untuk menjadi sekolah bisnis terbaik di Indonesia.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi