9 Keunggulan ESQ Business School

Dengan 9 Keunggulan ini diharapkan akan tercipta generasi-generasi unggul secara intelektual dan bermoral baik.

Proses Pembelajaran di ESQ Business School menerapkan metode SKI. Metode ini menstimulus mahasiswa agar termotivasi belajar dari dalam dirinya atau disebut inside-out. Proses ini didahului dengan mencari jawaban atas alasan mengapa (why) mempelajari sebuah materi.
Hal ini tergambar dari kolaborasi Dosen, Mentor dan Trainer yang dalam berbagai kesempatan mendidik mahasiswa. Dosen memberikan materi dari aspek teori, Mentor memberikan best practice untuk penerapan materi di lapangan, dan Trainer melengkapi mental mahasiswa dalam hal pembentukan karakter dan public speaking.
ESQ Business School membekali mahasiswanya dengan Training ESQ sampai dengan tingkat terakhir. Mulai dari Basic Personal Transformation, Mission and Character Building, Self Control and Collaboration hingga Training Total Action. Kekuatan mental dan spiritual, menjadi pondasi kokoh yang menopang kesuksesan mahasiswa di kemudian hari.
Sebagai sekolah bisnis yang menekankan pada pendidikan karakter, proses pembentukan karakter disampaikan dalam berbagai bentuk. Mulai dari proses internalisasi sebelum kuliah dengan membaca values kampus, Asmaul Husna dan yel-yel. Kemudian dilanjutkan dengan proses belajar mengajar dengan metode SKI.
Kepedulian terhadap sesama perlu ditanamkan sejak awal kepada mahasiswa. Hal ini sejalan dengan visi ESQ Business School untuk menciptakan pemimpin berkarakter yang mampu menciptakan perubahan kepada masyarakat. Kepedulian ini ditanamkan dalam sebuah program yaitu pengembangan masyarakat (community development).
Untuk memantau proses penanaman nilai-nilai tersebut, maka perlu dilakukan penilaian secara periodik kepada mahasiswa. Penilaian difokuskan pada Core Values ESQ Business School atau nilai-nilai inti yang selalu didengung-dengungkan yaitu : Integrity, Passion, Creativity, Hummility dan Professionalism.
Kampus ESQ Business School memang didisain dengan atmosfir bisnis. Mulai dari pintu masuk akses gedung dan lift serta ruang meeting dan diskusi semuanya bernuansa bisnis. Dengan lingkungan yang sudah terasa kental suasana bisnisnya ini, mahasiswa sejak awal sudah terbiasa untuk memiliki jiwa wirausaha.
Beberapa sertifikasi yang diberikan kepada mahasiswa diantaranya sertifikasi Teknologi Informasi dari Oracle Academy, Sertifikasi dari Internet Marketing dan Sertifikasi dari beberapa industri bisnis dan manajemen.
Dalam perjalanannya, tidak kurang dari 1,4 juta alumni telah tersebar di seluruh Nusantara maupun negeri tetangga. Begitu pun ratusan perusahaan telah bermitra dengan ESQ yang dipercaya untuk membentuk karakter karyawannya.