4th Dies Natalis EBS: Pengumuman Pemenang EBS Best Paper Award, Talkshow, dan Lomba Antar Mahasiswa

ESQ Business SchoolResmi berdiri tanggal 5 Desember 2012, pada 5 Desember 2016 kemarin ESQ Business School genap berusia 4 tahun. ESQ Business School pun menyelenggarakan 4th Dies Natalis pada 23 Desember 2016 di Auditorium Prof. Surna Tjahja Djajadiningrat, Menara 165 lantai 18, yang dihadiri oleh tamu dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa sampai pengurus Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ.

Acara ini dibuka dengan pertunjukan saman oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SQDEC, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran dan Sari Tilawah oleh Naim dan Annisa. Founder ESQ Business School Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian pun memberikan pidato tentang perjalanan ESQ Business School dari nol hingga menorehkan banyak prestasi.

Hadir pula Koordinator Kopertis Wilayah 3 Dr. Illah Sailah, MS memberikan pidato kepada seluruh hadirin termasuk para pemenang EBS Best Paper Award yang diselenggarakan dalam program Gerakan Indonesia Menulis (GERIMIS). Chief Scientist BATAN sekaligus Chief Reviewer EBS Best Paper Award Prof. Dr.rer.nat. Evvy Kartini pun mengumumkan 5 pemenang, dengan Juara 1 mendapatkan hadiah Umroh atau Korea Trip.

Juara 1: Bapak Dwitya Aribawa – Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Atmajaya

Juara 2: Bapak Desta Sandya Prasvita

Juara 3: Muhammad Agiet Putra dan Bapak Adithya Kusuma Whardana

Runner Up 1: Dian Pratiwi

Runner Up 2: Budi Arifitama

 

Setelah break siang, Dies Natalis EBS dilanjutkan dengan Talkshow bertema “Trend Ekonomi Indonesia Di Era Revolusi Digital” dengan narasumber Division Head of Digital Service Telkom Indonesia Bapak Arief Mustain, Vice President of Corporate Planning Telkomsel Bapak Andi Kristianto, dan Research Analysis Indopremier Bapak Mino.

Talkshow, ESQ Business School

 

Mahasiswa ESQ Business School pun tidak kalah semangat dengan civitas yang menjadi panitia Dies Natalis. Pada 24-25 Desember 2016 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) EBS menyelenggarakan berbagai perlombaan antar mahasiswa baik semester 1, 3, 5, maupun 7.

Sabtu 24 Desember 2016 para mahasiswa mengikuti lomba futsal dan basket di Gedung Medco, dilanjutkan dengan perhelatan lomba-lomba lainnya di kampus ESQ Business School, Menara 165 lantai 18 pada Minggu 25 Desember 2016. Mulai dari lomba speech, membaca puisi, memasak, lipsync combat, sampai fashion show dan pembacaan ESQ Business School Award.

Setelah pemenang lomba diumumkan dan pembagian hadiah dilakukan, acara pun sampai pada puncaknya dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua III Bagian Kemahasiswaan EBS Bapak Sujoko Winanto dan Dosen Karakter EBS Ibu Venny Rikarianti.

Dengan diselenggarakannya rangkaian acara Dies Natalis ini, di usia ke-4 ESQ Business School berharap tidak hanya memberi manfaat kepada mahasiswanya, namun juga masyarakat di luar yang tertarik mengikuti talkshow bisnis yang diselenggarakan. Semoga ESQ Business School semakin kompeten dalam melahirkan lulusan pebisnis yang berorientasi pada 3P; People, Planet, Profit.

TAGS:
Facebook