4 Mahasiswa EBS Tampil Membanggakan dengan Inovasi APAM di “12th Agrinex Expo 2018″

4 Mahasiswa EBS Tampil Membanggakan dengan Inovasi APAM di “12th Agrinex Expo 2018″

ESQ Business School – Anak-anak muda yang berprestasi adalah aset yang sangat berharga bagi kemajuan suatu bangsa, karena anak-anak muda adalah agen perubahan bagi bangsanya sendiri. Seperti dulu yang pernah diungkapkan oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir.Soekarno: “Beri aku 10 pemuda, akan aku guncang dunia.” Dengan kata lain, nasib suatu negara tergantung dari kualitas serta akhlak dari para generasi muda.

Hal ini pula yang senada dilakukan oleh ESQ Business School (EBS), sesuai dengan visi dan misi yang diusung oleh kampus ini, yaitu menyiapkan pemimpin masa depan dan berkelas dunia yang menciptakan perubahan, unggul dan berkualitas yang seimbang antara spiritualitas, intelektualitas, dan kreativitas, maka EBS selalu mempersiapkan para mahasiswanya agar menjadi generasi-generasi terbaik.

Hari ini (08/09/2019) mahasiswa EBS kembali mempersembahkan sebuah prestasi yang membanggakan. Empat mahasiswa EBS yakni: Bima Prabowo, Adit, Naufal Kurnia, dan Rizky Ramadhan tampil di ajang “12th Agrinex Expo 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Agrinex Expo adalah event tahunan tentang agribisnis Indonesia yang diselenggarakan oleh Performax-Event Organizer. Acara ini berlangsung selama dua hari yang dimulai pada (07/09/2018)

Keempat mahasiswa EBS dalam ajang ini tampil sebagai pembicara. Mereka juga menampilkan produk yang menjadi inovasi bisnisnya, yakni APAM (Alat Pemadam Api Medium). Melalui event ini, mereka menyampaikan misinya serta mereka juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka sebagai generasi muda Indonesia adalah generasi yang sanggup berbisnis, berinovasi, serta menjadi problem solving bagi masyarakat.

Lebih lanjut mereka juga mengatakan bahwa, dengan adanya karya yang mereka ciptakan ini dimaksudkan agar dapat membantu masyarakat padat penduduk yang rawan bencana kebakaran. Jadi masyarakat yang padat penduduk tersebut bisa terbantu dengan adanya alat pemadam yang simple, compact, namun powerful untuk memdamkan api. APAM itu sendiri merupakan alat pemdam api dengan penggerak dari roda belakang motor.

Bapak Sujoko Winanto selaku Chief Development Officer EBS yang juga berprofesi sebagai dosen EBS ini berkata bahwa, “Bagi mereka ini merupakan praktik dari pembelajaran bisnis yang disampaikan oleh Tim Dosen di kelas, mulai dari pengenalan entrepreneurship, business creation hingga business development dan akhirnya menjadi sebuah karya nyata yang bernilai bisnis dan berguna bagi masyarakat. Serta kami juga akan mendorong serta membimbing mahasiswa EBS untuk terus berprestasi melalui bisnis inovasi”

Dan saat ini, produk APAM telah masuk dan telah terdaftar dalam HAKI (Hak Kekayaan Atas Intelektual) dan juga sudah mulai dipasarkan. Bagi yang tertarik dan ingin mengetahui produk ini lebih lanjut, bisa berkunjung langsung ke kampus mereka di ESQ Business School yang terletak di Gedung Menara 165, Jl. TB Simatupang Kav 1, Cilandak, Jakarta Selatan.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi

Leave a Reply

Paste your AdWords Remarketing code here
WhatsApp chat