4 Hikmah Penting yang Diajarkan dalam Kegiatan Outbond bagi Mahasiswa Baru EBS

4 Hikmah Penting yang Diajarkan dalam Kegiatan Outbond bagi Mahasiswa Baru EBS

ESQ Business School – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak dini. Karena jika jiwa kepemimpinan sudah terpatri dalam diri maka akan menghasilkan mental yang kuat dalam menghadapi berbagai macam persoalan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, ESQ Business School (EBS) selalu mempersiapkan para mahasiswanya untuk menjadi pemimpin masa depan yang tak hanya berkualitas dari segi intelektual, tapi juga berkualitas dari segi spiritual.

Hari ini (12/09/2018) lebih dari 100 orang mahasiswa baru EBS yang didampingi para anggota BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), serta sejumlah dosen dan staff EBS, mengikuti acara Outbond di ESQ Learning Center, Cisarua, Jawa Barat. Acara outbond ini merupakan bagian dari “Welcoming Week” mahasiswa baru yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 27 Agustus 2018. Acara ini berlangsung dua hari hingga kamis (13/09/2018)

Acara outbond di hari pertama ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Para mahasiswa baru yang mengikuti acara outbond ini tampak semangat dan ceria. Acara outbond ini dibagi menjadi beberapa sesi permainan, yakni: Permainan “Menggambar Menara”, permainan “Memindahkan Bola”, permainan “Traffic Jam,” dan permainan “Snake.” Keempat permainan ini mereka ikuti dengan penuh semangat dan penuh kesungguhan hati. Dari keempat permainan dalam acara Outbond yang diikuti oleh para mahasiswa baru ini, mengandung 4 hikmah penting, yakni: sama-sama mengajarkan kerjasama, kesabaran, pantang menyerah, dan kekompakan.

Ditemui di sela-sela acara, Muhariyadi Kuncoro, selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa EBS Kabinet Ekspresi mengatakan bahwa “Dengan diadakannya acara outbond ini, kami dari BEM berharap agar adik-adik mahasiswa baru nanti ke depannya menjadi pribadi yang lebih baik dengan memiliki mental-mental yang kuat serta senantiasa menjaga kekompakan dan selalu menjaga nama baik kampus EBS.”

Puncak dari acara outbond ini adalah dengan pembacaan “Janji Mahasiswa EBS” beserta “5 Values EBS” yang dilakukan secara bersama-sama seluruh mahasiswa baru Angkatan ke-6. “Semoga dengan diadakannya acara outbond hari ini, akan memberikan spirit baru untuk menyongsong dunia baru, yakni di dunia perkuliahan.” Ujar Muhariyadi Kuncoro, Presiden BEM EBS Kabinet Ekspresi.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi

Leave a Reply

Paste your AdWords Remarketing code here