3 Cara Mengendalikan Pikiran Dikupas Tuntas di Kuliah Perdana bersama Dr.(H.C) Ary Ginanjar Agustian

3 Cara Mengendalikan Pikiran Dikupas Tuntas di Kuliah Perdana bersama Dr.(H.C) Ary Ginanjar Agustian

ESQ Business School – Dunia perkuliahan tentu berbeda dengan dunia saat di bangku sekolah. Karena dunia perkuliahan merupakan salah satu fase menuju kedewasaan, baik dari cara berpikir maupun dari cara bertindak. Karena pribadi yang unggul dari segi intelektual dan spiritual adalah pribadi yang mau untuk berubah ke arah yang lebih baik lagi.

Hari ini (10/09/2018) setelah menghadiri prosesi “Welcoming Reception,” para mahasiswa baru ESQ Business School (EBS), mengikuti kuliah perdana bersama Founder EBS yang juga merupakan tokoh pembangunan karakter bangsa, yakni Bapak Dr.(H.C) Ary Ginanjar Agustian yang bertempat di Ruang Auditorium, Lantai 18 Menara 165, Jakarta Selatan. Acara ini dimulai pukul 13.30-15.30 WIB.

Acara ini diikuti lebih dari 100 mahasiswa baru EBS beserta Bapak dan Ibu dosen pengajar di EBS. Acara kuliah perdana ini, dibuka oleh Chief Executive Officer EBS yang juga merupakan salah satu pengajar di EBS yakni Ibu Dwitya Agustina, S.T.,M.B.A.

Para mahasiswa baru sangat antusias mengikuti sesi kuliah perdana ini. Mereka tak henti-hentinya menebarkan rona kebahagiaan yang terpancar dari senyum yang merekah di wajah mereka. Sesi kuliah perdana adalah salah satu hal rutin yang dilakukan EBS ketika masuk tahun ajaran baru.

Dalam sesi kuliah perdana ini, Bapak Dr.(H.C) Ary Ginanjar Agustian menebarkan semangat positif kepada seluruh mahasiswa baru yang hadir. Beliau berkata bahwa,” Menurut survei, yang berperan penting untuk membuat seseorang sukses adalah berasal dari 10% Intelligence Quotien (IQ) sisanya sebanyak 90% Spiritual Quotien (SQ) dan Emotional Quotien (EQ). Dan biasanya juga, orang yang benar-benar sukses hanya ada 5% sisanya sebanyak 95% menjadi orang yang biasa-biasa saja. Oleh karena itu, di kampus EBS, Anda akan diajarkan menjadi orang yang memiliki mental yang kuat untuk menuju kesuksesan.”

Lebih lanjut, Beliau juga berkata bahwa ada 3 cara untuk mengendalikan pikiran agar kelak nantinya seseorang mendapatkan kesuksesan, yakni selalu berkata kepada diri sendiri dengan perkataan “Saya fokus, saya enerjik, dan saya enjoy.” Ucapkanlah ketiga kata-kata tersebut dengan penuh semangat, niscaya kata-kata tersebut akan memberikan energi positif dalam tubuh.

Kesuksesan itu tidak ada yang digapai dengan mudah, perlu niat yang sungguh-sungguh serta doa yang tak pernah putus dipanjatkan kepada Sang Pencipta. “Banyaklah belajar dari nilai kehidupan yang ada terjadi ikan salmon. Lihatlah ikan salmon, mereka rela untuk menempuh perjalanan panjang, berliku, dan penuh dengan rintangan demi mendapatkan sesuatu yang indah di kemudian hari. Mahasiswa EBS pun saya harap bisa mendapatkan hasil yang terbaik di kemudian hari apabila mereka terus konsisten dengan niatan yang lurus untuk belajar serta tidak lupa untuk berdoa.” Ujar Bapak Dr.(H.C) Ginanjar Agustian.

Selamat menempuh masa pendidikan wahai pejuang ilmu, para mahasiswa baru di kampus tercinta ini! Be the best of you!

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi

Leave a Reply

Paste your AdWords Remarketing code here