Program Studi Sistem Informasi didesain bagi lulusan yang ingin mendapatkan kombinasi kemampuan teknikal dalam sistem informasi dan kemampuan non-teknikal dalam bisnis, manajemen dan organisasi. Program studi ini menawarkan pengalaman belajar yang mendalam berkolaborasi dengan industri.

Melalui multidiscipline curriculum, mahasiswa akan mempelajari dan terlibat pengalaman bagaimana merancang solusi kreatif dan inovasi dalam permasalahan dunia yang nyata.

Information Systems is designed for students who wish to get both technical and non-technical skills through the combination of technical competence in Information Systems with knowledge of business, managerial and organization.

Through a multidisciplinary curriculum, students learn and experience how to device creative and innovative solutions to real-world problems.

Visi :

  • Menjadi pusat pendidikan sistem informasi yang unggul, untuk menghasilkan pemimpin berkelas dunia, berkarakter dan mampu melakukan perubahan.

Misi :

  • Menyelenggarakan program studi Sistem Informasi yang mampu menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang sistem informasi, inovatif dan dan menitikberatkan pada pembangunan karakter.
  • Menyelenggarakan aktivitas penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang berorientasi pada bidang manajemen dan bermanfaat untuk masyarakat; serta
  • Menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan nasional dan multinasional di indonesia yang dapat memberikan kontribusi pengembangan dan kemampuan profesional.

Sesuai Visi dan Misi ESQ Business School, penyelenggaraan perkuliahan dititikberatkan pada 2 acuan, yaitu:

  • Kuliah Teori berisi tatap muka model kelas dengan materi perkuliahan yang bersifat teoritis. Kelas maksimal dihadiri oleh 30 mahasiswa.
  • Kuliah Praktek berisi aktivitas di ruang praktek atau laboratorium dan praktek lapangan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dengan bimbingan dosen dan/atau asisten dosen dengan proporsi dosen dan mahasiswa sebesar 1:10.

Kurikulum program studi Sistem Informasi di ESQ Business School mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi yang didasarkan pada kualifikasi Kerangka Kerja Nasional (KKNI). Untuk itu dilakukan adopsi kurikulum dari Oracle Academy untuk pemrograman, basis data dan bi, serta dari OpenStreetMap untuk pemetaan (sistem informasi geografis).