Mahasiswa

Mahasiswa ESQ Business School Berhasil Meraih Kelulusan di Program “Bangkit Academy

By September 28, 2020No Comments

ESQ Business School- Bangk!t Academy adalah sebuah program edukasi di bidang machine learning melalui kolaborasi antara Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka. Selain modul machine learning  (dan modul pendahulu, Python & Math for ML), juga ada pengembangan keterampilan non-teknis yang berpusat pada metodologi pemikiran desain (design thinking yang dibimbing langsung oleh tim dari Stanford d school) yang mengutamakan manusia.

Juga keahlian lain yang berkaitan dengan pengembangan profesi (kepemimpinan, keahlian dalam wawancara, penulisan resume, prinsip-prinsip kolaborasi, dll.) yang dipimpin oleh tim dari Kalibrr dan Anson Ben. Fokus utama kurikulum program ini disusun berdasarkan pada Machine Learning Crash Course (MLCC) Google.

Ilyas Perlindungan, Mahasiswa ESQ Business School program studi Ilmu Komputer angkatan 2017 berhasil meraih kelulusan dari program “Bangkit Academy” yang penyelenggaraannya merupakan inisiasi dari Google yang bekerjasama dengan beberapa startup unicorn(Gojek, Tokopedia, dan Traveloka), beberapa Universitas ternama (UI, UGM, Udayana, ITHB, ITB), dan BEKRAF.

Syarat kelulusan akan mencakup tugas akhir (diambil dari project yang ada di perusahaan partner) dan sertifikasi keterampilan teknis dan non-teknis.

Program ini bertujuan untuk secara terukur memajukan ekosistem teknologi di Indonesia dan mendukung visi Indonesia untuk menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Program diluncurkan pada November 2019. Pelaksanaan program dimulai dari 10 Februari 2020 sampai 5 Juli 2020. Program pada awalnya akan dilaksanakan secara Offline, namun hanya terealisasi di 1 minggu pertama saja secara Offline disebabkan pandemi.   

Program ini dilaksanakan di empat kota (Jakarta, Bandung, Denpasar, Yogyakarta). Melalui kolaborasi antara Google, perusahaan, serta univeritas yang disebut sebelumnya.

Jumlah pendaftar pada program ini mencapai 2505 orang. Dengan jumlah yang diterima sebanyak 301 orang/partisipan. Serta yang berhasil hingga mencapai kelulusan sebanyak 219 partisipan/orang.

  • Mentor dan instructor merupakan engineers, data scientists dari perusahaan-perusahaan seperti Google, Deepmind, Tokopedia, Gojek, dan Traveloka.
  •  Design thinking class dipandu oleh Tim Stanford d.school 

Official Information: – https://events.withgoogle.com/bangkit/ 

Leave a Reply

Open chat